Kehidupan Setelah Lulus





Well, sebenernya gue ga tau apa yang mau gue tulis.


Gue lagi kepikiran aja tentang tujuan hidup gue ke depannya. Apa yang pengen gue lakuin, apa yang mau gue capai. Bakal kerja apa gue nanti, dimana, dengan gaji berapa. Bisakah gue bikin bangga orang tua gue. Kapan gue akan menikah, punya rumah, menetap bersama suami. Akankah gue menikah lalu resign dari kerjaan, atau menjadi istri yang berkarir. Semua pertanyaan itu tiba - tiba menyeruak di kepala gue. Gue ambil pulpen dan kertas untuk nulis itu semua, tapi gue sadar. Gue ga punya rencana apa - apa sama hidup gue.

Cita - cita gue, gue bisa kerja di perusahan apapun itu asal bukan jadi banker, dengan gaji dua digit. Bisa bantu biaya kuliah ade bungsu gue, dan menikah sebelum umur gue 25 tahun. Punya rumah sendiri di Bandung (kenapa Bandung? Karena dekat dengan Sukabumi dan gue terlalu males untuk tinggal di Sukabumi), punya tabungan sendiri, dan doing whatever i wanna do, maybe?

Target terdekat gue si, lulus tahun depan. Gue gamau terhambat dan buang makin banyak waktu lagi. Tapi ya Tuhan, gue lagi males - malesnya skripsian. Gaada motivasi sama sekali.

Banyak hal yang gue ga sabar banget buat terjadi. Kayak menikah wkwkwk. Gue ga sabar nyiapin resepsinya, undangan, merchandise, dekorasi, dan semua tetek-bengeknya. Gue ga sabar dandan cantik dan denger calon suami gue bacain akad. Gue ga sabar bulan madu dan menghabiskan sisa hidup gue sama suami gue. Gue ga sabar untuk bisa mendesain sendiri rumah impian gue nanti. Gue ga sabar.

Tapi gue tetep realistis kok. Gue tahu menikah tuh ga mudah. Butuh modal gede, cuy. Menikah juga butuh mental yang bener - bener siap dan gue sadar gue belum sepenuhnya siap. Karena kita tahu, menikah bukan hanya tentang bahagianya aja. Pahit - manis pasti ada dan harus dilalui bersama.

Ya, setidaknya gue taulah apa yang mau gue lakuin setelah lulus nanti. Gue ada gambaran. Masalah tercapai atau engganya, itu bukan urusan gue. Itu urusan yang di atas. Gue jadi pengen cepet - cepet lulus kuliah deh! Hueeeee!!!

#CeritaAdis

Comments

Popular posts from this blog

Matematika dan Segala Drama-nya

Ditinggal Nikah

Yet to Come