Ditinggal Nikah



Tulisan ini gue dedikasikan untuk temen curhat gue yang baru aja ditinggal nikah oleh perempuan yang dia suka sejak bertahun – tahun lalu. 

Pertama gue tahu kalau perempuan yang disukai temen gue menikah, gue speechless. Gue langsung keingetan temen gue itu. Gue langsung chat dan nanya dia.

“Kenapa lu ga cerita???”

Tentu saja dia tahu pertanyaan ini mengarah ke siapa. Gue tanya apa dia baik – baik aja, gimana perasaannya. Kapan dia tahu tentang ini. Kenapa dia ga cerita ke gue.

Entah kenapa, gue sedih. Sediiiiiihhh banget. Hati gue merasa ditusuk (padahal bukan gue yang ditinggal nikah). Gue ga tahu kenapa gue ngerasa kayak gitu. Mungkin karena gue tahu temen gue ini udah suka sama perempuan itu dari lama. Bukan sekadar suka, dia tergila - gila (yang tentu saja, dalam artian baik). Buat dia, perempuan itu seorang panutan. Banyak bikin dia termotivasi. Dia belajar banyak dari perempuan itu. Katanya sih perempuan itu ga tahu kalau temen gue ini sayang sama dia. Tapi, dilihat dari betapa polosnya temen gue, gue yakin perempuan itu pasti sadar kalau temen gue punya perasaan lebih.

Gue membayangkan apa jawaban dia saat gue tanya gimana perasannya. Gue pikir dia bakal bilang kalau dia sedih banget. Mengurung diri dan jadi pendiam selama berhari – hari, seolah sesuatu yang penting di hidup dia udah diambil orang lain. Seolah dia kehilangan semangat hidup. Tapi lu tau jawaban dia apa? Dia bilang dia udah tahu dari lama, dan tentu saja dia patah hati. Tapi, selepas resepsi kemarin, dia malah merasa grateful. Gue jelas ga paham kenapa dia bisa ngerasa kayak gitu. Itu perempuan yang dia sayang dari lama. Perempuan itu dunianya.

Tapi dia bilang, kalau perempuan itu bakal baik – baik aja. Bakal bahagia secara halal. Dan dia bersyukur untuk itu. Damn, gue speechless lagi. Temen gue bukan cuma kagum sama perempuan itu. Dia tulus sayang sama perempuan itu. Sampe – sampe ikut merasa bahagia dan bersyukur karena akhirnya perempuan itu bakal baik – baik saja dan bahagia secara halal. Gue makin sedih.

Dia juga bilang, memang dia siapa sampe harus sedih. Dia cuma sekadar teman, gak lebih. Sekarang, dia sudah merasa ga ada rasa lagi sama perempuan itu. Ga boleh ada rasa.

Hey lu! Lu kuat dan gentle. Makasih udah ikut bahagia ngeliat dia bahagia sama yang lain. Sayang secara tulus sampe kayak gitu ke dia, gue bangga. Lu keren. Gue belum tentu bisa ngelakuin hal yang sama. Semoga suatu saat nanti lu dipertemukan dengan perempuan yang juga sayang secara tulus kayak gitu ke lu ya. Sambil nunggu jodoh lu datang, lu bisa pergunain waktu lu buat capai cita – cita lu yang lain. Sedikit demi sedikit membangun jati diri lu. Raih apa yang pengen lu raih. Ngembangin diri terus menerus sampe lu bangga sama diri sendiri. Jangan galau – galau lagi ngeliat yang lain udah punya pasangan lah, ketemu orang tuanya lah, diundang ini diundang itulah. Semua ada waktunya masing – masing. Semua bakal ngelewatin proses – proses itu. Lu juga bakal ngalamin itu. Jadi, gausah dibikin galau. Lu cukup berusaha dan berdoa. Gue yakin, orang baik bakal dipertemukan dengan orang yang baik buat dirinya juga. Gue yakin lu bakal bertemu orang yang tulus sayang dan peduli sama lu. Gue yakin.

Maafin gue ya, gue baru tahu cerita itu akhir – akhir ini. Padahal lu udah mau cerita dari lama, dari bulan Januari. Maafin kita ga sempet ketemu waktu masih di kota yang sama. Gue malah banyak curhat tentang masalah gue. Maafin gue belum bisa jadi temen yang baik buat lu.

Walaupun lu bilang lu ga sedih, gue tetep pengen bilang semangat wkwkwkwk. Semangat yow buat kedepannya. Jangan galau. Jangan sedih. Kalau lu sakit hati, lu bisa ngembangin diri lu jadi lebih baik, sebagai ajang balas dendam. Biar lu makin bangga sama diri sendiri. Asal lu tahu, kalau lu butuh curhat atau sekadar cerita, gue bakal ada. Telinga gue bakal selalu terbuka buat cerita lu. Makasih selama ini lu selalu dengerin cerita dan keresahan gue, yang kalau gue pikir – pikir lagi, masalah gue banyaknya itu – itu aja. Keulang lagi keulang lagi, tapi gue tetep galau wkwkwk. Makasih yaa tetep sabar dengerin gue dan ngasih banyak saran.

Yoooo kerjain skripsinya biar cepet lulus! Lu kudu lulus duluan ah biar gue bisa minta traktir wkwkwkwk. Semangat and be happy!!!


#CeritaAdis

Comments

Popular posts from this blog

Matematika dan Segala Drama-nya

Yet to Come