Untuk Adis




Halo, gue Adis. Adisty Danya Putri.
Sebagian temen gue manggil gue Teye, sebagian lain manggil gue Adis, dan beberapa manggil gue Disty. Ada beberapa orang juga yang bercandain gue dengan manggil gue Danyap. Gue ga keberatan.

Tulisan ini gue khususkan untuk diri gue yang udah menemani gue sampai 21 tahun ini. Harusnya gue tulis ini di hari ulang tahun gue kemarin. Tapi gue malah terlalu asik meratapi sepinya ulang tahun gue kala itu. Maafin gue, ya.

Hai, Adis. Gue tahu pasti lo gabut banget ya selama quarantine day di rumah. Denger - denger, lo lagi seneng banget masak nih. Bagus dah, jangan rebahan mulu ya!
Tahun lalu tahun yang berat ya buat dilalui? Tapi liat deh, lo berhasil melaluinya. Makasih ya, sudah bertahan sejauh ini. Lo keren dan kuat dengan cara lo sendiri. Gue bangga.

Gue mau bilang, jangan kebanyakan insecure dan overthinking sesuatu. Lo cantik dengan cara lo sendiri (walaupun pipi lo ngembang gede wkwk). Semua pikiran buruk dan kata - kata jahat orang lain tuh cuma ada di pikiran lo doang. Mau lo kurus kek, mau gendut kek, mau pipinya gede kek, lo tetep cantik selama lo baik sama orang lain.

Lo juga harus belajar mengikhlaskan ya, Dis. Maafin mereka yang pernah nyakitin hati lo. Maafin mereka yang pernah ngekhianatin lo. Lo kuat karena masih bisa baik sama mereka. Gue bangga. Lo harus belajar dari pengalaman, jangan terlalu percaya dan berharap banyak sama orang lain. In the end of the day, mereka tetap manusia. Lo cuma bisa berharap secukupnya sama yang namanya manusia, kecuali lo siap untuk kecewa.

Gue tahu lo ga pinter - pinter amat di akademik. Tapi lo tetep pinter kok. Ya, di atas rata - rata lah. Walaupun di matkul Analisis Real lo dapet D dari Bu Ibad. Gue tetep bangga.

Lo inget ga sih dulu lo susah banget buat diajak terbuka? Jaman SMA lo cuma curhat masalah lo ke circle kecil lo doang, itu - itu aja. Tapi liat deh sekarang. Lo mulai bisa terbuka dan ga malu buat nunjukkin kelemahan lo. Ya, walaupun tetep aja ke orang - orang tertentu. Tapi circle-nya lebih gede lah dibanding dulu. Lo juga tetep menghibur, ramah sama siapa aja, dan kalau udah care, lo bisa se-care itu. Tetep kembangkan ide - ide gila di otak lo itu. Jangan pernah mati. 

Lo juga harus mulai hidup sehat. Gue ga pengen liat lo masuk rumah sakit lagi dan disuntik berkali - kali. Lo kudu hidup lama. Gue pengen liat lo lulus kuliah, pake toga, make up yang cantik, kerja ngehasilin uang buat lo pake, dan menikah dengan orang yang lo sayang. Cielah.

Suatu saat nanti gue pengen liat lo sukses dan bahagia. Sampe lo lupa kalau lo pernah seterpuruk itu dulu. Kalau udah di atas, jangan lupa temen - temen lo yang di bawah ya. Lah, kok tiba - tiba perasaan gue numpuk gini ya, sedih dan mau meledak wkwkwk. Gue memang bisa sebaper itu. Oh iya, tetap pertahankan kepekaan dan empatimu pada yang lain, ya. Gue suka dan gue bangga.

Udah segitu aja, nanti kepanjangan. Kerjain skripsinya yuk biar cepet lulus. See you in another chapter of life, sweetie. I know you can do it. You always can.

#CeritaAdis

Comments

  1. Semangat adiss!!! Makasiih udah nulis ini buat km sendiri. Aku jadi malu ga pernah berterima kasih ke diri sendiri :((
    Wajib bahagia ya diss (^^)9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iisss, makasih juga yaa sudah menemukan dan baca tulisan ini! Ayuk jangan lupa berterima kasih ke diri sendiri!! Iis juga harus selalu bahagia ya, kalau terpaksa sedih, semoga sedihnya ga lama-lama!!! Semangat IsssπŸ’›

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Matematika dan Segala Drama-nya

Ditinggal Nikah

Yet to Come